Fullerton Road

Fullerton Road

Sunday, February 26, 2012

Beastudi Etos, Beasiswa Kuliah Bagi Siswa SMA Kurang Mampu

Beastudi Etos, Beasiswa Kuliah Bagi Siswa SMA Kurang Mampu

Akhir-akhir ini siswa-siswi SMA kelas XII disibukkan dengan Ujian Akhir Nasional (UAN) yang semakin dekat. Persiapan UAN terus dilakukan, baik dari siswa dan pihak sekolah. Sebagian besar siswa-siswi SMA menambah jam belajar mereka dengan mengikuti bimbingan belajar di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Dari pihak sekolah, latihan UAN terus digencarkan. Semua ini tujuannya hanya satu, lulus.
Setelah lulus, sebagian siswa yang dari segi financial dikatakan mampu mungkin akan melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan. Namun, kondisi demikian jarang kita jumpai pada siswa-siswi yang berasal dari golongan kurang mampu. Bangku kuliah seakan hanya angan-angan manis bagi siswa dari keluarga kurang mampu. Biaya kuliah mahal, itulah alasan klasik yang selama ini menjadi tembok penghalang.
Saat ini, beastudi etos di seluruh Indonesia, termasuk Yogyakarta membuka pendaftaran bagi siswa-siswi dari keluarga kurang mampu yang hendak melanjutkan studi ke bangku kuliah. Terdapat 13 Universitas di seluruh Indonesia yang direkomendasikan dapat memperoleh beasiswa etos, termasuk Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Pendaftaran dibuka hingga Maret 2012 dengan mengirimkan berkas seleksi administrasi yang bisa dilihat di www.etosjogja.com ke asrama beastudi etos Jalan Kaliurang km 5,6 Gang Pandega Duksina 14 A. Informasi lebih lanjut, hubungi Nur Wahyudi 085647553887.
Beastudi etos hanyalah sebagian kecil dari beasiswa-beasiswa yang ada di Perguruan Tinggi. Masih banyak beasiswa lain yang diberikan guna menunjang kelancaran akademik. Oleh karena itu, bagi siswa-siswi SMA kelas XII yang berkeinginan melanjutkan kuliah dan berasal dari keluarga kurang mampu, janganlah ragu untuk melangkah. Alasan klasik kuliah mahal hanyalah sebuah ketakutan imajinasi belaka karena belum mencoba. Kendala biaya pasti tertutupi oleh beasiswa yang melimpah, khususnya di berbagai Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia.

Mohammad Rivan
Mahasiswa Magister Sistem dan Teknik Transportasi UGM
Alumni Penerima Beastudi Etos

No comments:

Post a Comment

Mohammad Rivan-Kuta Lombok

Mohammad Rivan-Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Mohammad Rivan

Mohammad Rivan
Kuta Lombok